Yang perlu dipelajari

PELENGKAP EVAKUASI TAMBAHAN (SUPPLEMENTAL EVACUATION)

 Semua kebakaran dimulai dari kecil dan akan membesar jika tidak dipadamkan segera. Para ahli mengatakan gedung-gedung tinggi dapat menjadi seperti cerobong asap, dan asap yang bergerak cepat dapat menimbulkan bahaya bagi orang-orang yang berada di dalamnya sebelum api merambak ke lantai lainnya menjadi besar. Jadi, jika ada kebakaran pada bangunan Anda ingin mendapatkan semua orang keluar dengan cepat sebelum bantuan dating dari Layanan Dinas Pemadam Api / Kebakaran.


Hal ini menurut pendapat banyak Layanan Departemen Kebakaran bahwa mengevakuasi penghuni gedung itu adalah tanggung jawab manajemen gedung-gedung tinggi dan pemilik gedung perkantoran tinggi harus meyakinkan semua orang harus dapat di evakuasi didalam masa masa emergensi. Hal Ini BUKAN tanggung jawab Dinas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi pengguna gedung. Petugas Pemadam Kebakaran akan membantu mengevakuasi jika masih ada orang yang tertinggal di dalam gedung ketika mereka sudah tiba di lokasi kejadian.


Tidak ada pelayanan Dinas Kebakaran menjamin 100% untuk hadir di tempat kejadian dalam waktu sangat singkat dengan macam-macam alasan. Akan ada berbagai kemungkinan karena lalu lintas atau keadaan iklim atau faktor ekternal dimana kehadirannya akan terhambat atau di beberapa kasus tidak memungkinkan sama sekali. Ketika mereka tiba di lokasi kebakaran, ada waktu yang tertunda bagi mereka untuk lari naik ke lantai lokasi kebakaran atau kelantai pengungsian, apakah itu di lantai 20, 30, 40, 50. Jawaban atas pertanyaan para pengungsi untuk penyandang cacat atau menyelamatkan orang yang mengalami ketidak mampuan lain. Itu berarti bahwa pengelola gedung dan pemilik gedung akan menempatkan orang cacat beresiko jika mereka tidak memiliki metode penyelamatan orang-orang cacat tanpa mengandalkan bantuan dari luar.


Kebakaran di lantai gedung tinggi berarti harus mengevakuasi ratusan, atau mungkin ribuan, orang dalam kondisi sulit dan berbahaya. Sebagai contoh, dalam proses mengevakuasi terjadi pemadaman lsitrik yang menimbulkan kegelapan, ditambah harus mengevakuasi orang-orang yang menggunakan kursi roda jika lift tidak berfungsi atau jika tangga ini tidak dapat diakses karena asap dan api. Semua keadaan bahkan yang lebih buruk, harus direncanakan untuk rancangan yang berhasil sistim pengevakuasian penghuni gedung. jika evakuasi bangunan yang akan berhasil. Itulah persiapan berperan penting didalam melengkapi Perlengkapan Evakuasi Tambahan (Supplemental Evacuation). Hal ini memungkinkan di perlukan penyesuaian struktur, Sistim keselamatan kebakaran yang aktif , perencanaan evakuasi gedung, keuntungan dari perlengkapan produk tambahan evakuasi dan susunan kepegawaian atau dengan cara lain. Evakuasi Tambahan bukanlah kemewahan namun strategi pengurangan risiko dalam menanggulangi kesulitan yang dirasakan dalam masa mengevakuasi bangunan.


Sebuah perencanaan evakuasi gedung adalah terbatas pemakaiannya, jika sebagian dari orang orang itu dirancang untuk tidak mengerti peran dan tanggung jawab mereka masing-masing. Perencanaan untuk evakuasi gedung dan melakukan latihan kebakaran secara berkala / latihan evakuasi ini penting karena, ketika dihadapkan dengan situasi yang mengerikan, banyak orang tidak tahu apa yang harus dilakukan atau di mana untuk memulai. Namun, setelah kemungkinan yang kebetulan bahwa account untuk beberapa skenario kejadian 'bagaimana jika' termasuk alternatif jalan keluar dan cara jenis evakuasi akan meminimalkan bahaya evakuasi dan memungkinkan lebih banyak orang untuk dievakuasi dalam kondisi sulit. Setelah keadaan darurat diumumkan, kemungkinan terlalu terlambat untuk memulai sebuah dukungan perencanaan.


Pada bulan Januari 2009, National Fire Protection Agency (NFPA) di Amerika Serikat menyetujui penggunaan "Supplemental Evacuation Technology” (Pelengkap Evakuasi Technologi) di gedung gedung bertingkat untuk membantu dalam melarikan diri yang cepat dalam keadaan darurat. NFPA juga menyetujui penggunaan "Supplemental Evacuation Technology” (Pelengkap Evakuasi Technologi) di tetapkan bahwa Perlengkapan perencanaan Evakuasi adalah wajib.


PT Elje Perdana adalah pemasok terkemuka untuk produk-produk tambahan Pelengkap Evakuasi yang mencakup Evac + Chair (Kursi Evakuasi), Ingstrom Escape Chute (Selubung Peluncur), MARK Save A Life self rescue system (perangkat pengendali turun), tanda petunjuk arah Ecoglo photoluminescent (Glow in the Dark/terang di kegelapan), tanda-tanda evakuasi dan produk photoluminescent pada anak tangga di Indonesia. Layanan kami mencakup konsultasi, instalasi, pelatihan, dan layanan purna jual.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang
PELENGKAP EVAKUASI TAMBAHAN (SUPPLEMENTALEVACUATION)
silahkan kunjungi website kami: www.elje4firesafety.com

 

Visit ParAid
© Evac+Chair International Limited 2010 Company Reg No.3593826 England
ParAid House Weston Lane Birmingham B11 3RS UK

News